Pekan lalu, hari kamis tanggal 10 Mei 2018 sebanyak 9 mahasiswa Fakultas Pertanian berangkat menuju ke Nigata РJepang, 4 diantaranya adalah mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yaitu Bismar, Rizal, Rahmat dan Ilham. Pemberangkatan melalui Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pukul 16.00 dan transit di Bandara International Soekarno Hatta Jakarta.  Sebelum pemberangkatan ke Bandara, diawali dengan ceremony pelepasan oleh Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si. Rombongan diantar menuju ke Bandara Adi Sucipto pukul 11.00 dengan diantar menggunakan Bus Kampus diikuti oleh Kaprodi & Sekprodi. Pengiriman mahasiswa dalam rangka kegiatan Magang ke Jepang ini merupakan pengiriman gelombang ke-2 dimana sejak pemberangkatan Magang ke Jepang pertama bagi 12 Mahasiswa Fakultas Pertanian prodi Teknologi Hasil Pertanian & Agribisnis Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. sudah hampir 9 bulan  berlalu dari program magang dan akan ditarik pada tanggal 27 Mei 2018.

Kegiatan magang gelombang II akan berlangsung selama 12 bulan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan budidaya dan pengolahan jamur di Jepang di Yukiguni Maitake co.Ltd. kegiatan ini juga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk menimba ilmu sekaligus mempelajari budaya jepang. Kegiatan yang dipayungi dengan MoU kerjasama dengan Fakultas Pertanian dengan MGI & Perusahaan tersebut akan sangat memberikan manfaat yang besar bagi institusi Fakultas Pertanian & Prodi khususnya Teknologi Hasil Pertanian serta Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Semoga teman-teman mahasiswa magang tetap bersemangat dalam menimba ilmu, kesehatan & keberkahan senantiasa tercurah dari Alloh SWT.

Pengiriman Mahasiswa THP Magang Jepang

2 gagasan untuk “Pengiriman Mahasiswa THP Magang Jepang

  • Agustus 9, 2018 pukul 7:22 am
    Permalink

    Wah, mantap Magang Jepang… sangat bermanfaat dan menambah pengalaman

    Balas
    • Agustus 9, 2018 pukul 7:26 am
      Permalink

      Mahasiswa THP yang magang jepang juga mendapat uang saku loh.. sehingga bisa buat biaya hidup dan ditabung.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *