Pada hari Kamis, 11 Februari 2021 telah sukses diadakan diklat berbasis online oleh organisasi HIMATETA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian) Universitas Veteran Bangun Nusantara dengan tema “Pendalaman Tentang Berorganisasi dan Menyikapi Birokasi di Dalam Organisasi” melalui aplikasi zoom meeting. Acara dimulai pukul 09:00 dan berakhir pada pukul 11:45. Diklat diikuti secara antusias oleh peserta meskipun dilakukan secara online dirumah masing-masing demi mematuhi protokol kesehatan dan mencegah tersebarnya virus corona.

Diklat ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan HIMATETA sebagai ajang perkenalan organisasi HIMATETA. Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara yaitu Aninda dan Muthi’ah selaku anggota dari Himateta. Selanjutnya sambutan secara berurut dilakukan oleh Ir. Yos Wahyu Harianto, M.Si selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara, Novian Wely Asmoro, S.TP., M.Sc selaku Ketua Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, Ruchayah selaku ketua panitia dan Gunawan Iskandar Latif selaku ketua umum Himateta.

Acara inti diisi oleh narasumber pertama yaitu Ahimsa Kandi Sariri, SP., M.Sc selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan yang menjelaskan tentang berorganisasi dan kepemimpinan yang berisi tentang penjelasan organisasi, struktur organisasi, pondasi dasar organisasi, proses-proses organisasi, dan manfaat berorganisasi. Inti dari materi tersebut yaitu berorganisasi bukan hanya melatih diri untuk menjadi orang yang profesional dan mempunyai kepemimpinan yang baik, melainkan juga untuk menjalankan tugas sosial yang diemban kita sebagai mahasiswa. Kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua yaitu Ilham Satria Nugraha selaku Demisioner Himateta yang menjelaskan definisi dan penjabaran organisasi Himateta dan sharing tentang pengalaman dalam berorganisasi.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta diklat. Secara keseluruhan acara berlangsung dengan tertib dan meriah dilihat dari antusias peserta diklat.

Diklat HIMATETA 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *